Tuesday, November 17, 2015

Desain Baju Kerja Wanita Modern Terbaru

Di era modern seperti sekarang, bukan hal aneh lagi jika banyak perempuan menjadi wanita karir. Dominasi perempuan merupakan tanda berhasilnya emansipasi wanita dan kesetaraan gender di Indonesia. Karena gaya hidup dan tingkat konsumerisme yang tinggi, membuat wanita modern memilih jalan karir untuk membantu perekonomian dirinya maupun keluarganya. Karena beberapa faktor diatas, tren fashion baju kerja wanita pun tidak ketinggalan dan memainkan peranan pada sisi profesionalitas seorang wanita. Desain baju kerja wanita modern mempunyai korelasi dengan passion wanita karir yaitu mandiri dan kuat.

Berbagai macam profesi memerlukan dress code atau baju standar untuk dipakai di lingkungan kerja. Desain baju kantor, desain baju guru, desain baju perawat semuanya membutuhkan baju-baju yang elegan dan enak dipandang mata. Desain baju kerja wanita modern mempunyai berbagai macam karakter dan tipe tertentu, yang membuat wanita modern leluasa untuk memilih mana yang cocok dipakai di lingkungan kerja. Berikut beberapa desain baju kerja wanita modern terbaru.   

Desain Baju Kerja Wanita Modern Terbaru

Tren fashion semakin berkembang, terinspirasi dari berbagai unsur-unsur yang mewarnainya. Aksen modern, klasik ataupun tradisional menjadi sumbangsih terbesar pada desain-desain baju kerja. Termasuk unsur etnik yang sangat catchy jika digabungkan dengan aksen modern, penggunaan batik dalam desain baju kerja wanita masih mendominasi. Sebagai salah satu warisan budaya dari Indonesia, model baju batik masih diapresiasi sebagai baju kerja standar di setiap instansi-instansi di Indonesia. Dewasa ini desain baju batik mempunyai berbagai macam corak dan pola yang membuatnya terlihat pas dipakai di area kerja. Selain itu batik bisa dikombinasikan dengan pakaian lainnya seperti rok, jeans, kaos dan lain-lain. 

Desain Baju Kerja Wanita Modern Terbaru



Selain batik, desain baju kerja wanita modern terbaru juga diwarnai dengan kesan etnik seperti gamis. Penggunaan gamis sebagai baju kerja, sangat elegan dan terlihat bersih. Selain itu wanita modern juga cenderung pada celana memanjang dengan bahan linen atau khakis. Banyak wanita yang terus mencari desain baju kerja terbaik namun masih bingung memilih mana satu saja yang cocok. Untuk memandu Anda, saya sertakan beberapa tips dalam memilih desain baju kerja terbaru.

Desain Baju Kerja Wanita Modern Terbaru

  • Jadilah diri sendiri, jika Anda sudah mencari referensi dimana-mana, namun masih bingung mana yang paling cocok untuk dipakai, maka kembalilah ke diri sendiri. Apa yang paling Anda suka dan mana yang membuat nyaman jika dipakai. Intinya jangan terlalu condong pada tren fashion.
  • Jangan lupa untuk membaur dengan tempat kerja Anda, pakailah baju kerja yang sesuai dengan lingkungan kerja Anda. 
  • Persiapkan segalanya, mulai dari ukuran, desain, dan warna yang cocok. Jangan tunggu sampai Anda panik, harus memakai baju kerja mana saat pagi hari.


Artikel Terkait

Desain Baju Kerja Wanita Modern Terbaru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email